Ingin bisa segera mencapai tujuan perusahaan? kuncinya adalah dengan meningkatkan kinerja karyawan. Keberadaan karyawan dengan kinerja yang luar biasa dalam sebuah perusahaan akan meningkatkan produktivitas perusahaan yang pada akhirnya akan memudahkan pencapaian tujuan, visi dan misi perusahaan.
Namun sayangnya, bukanlah hal yang mudah untuk dapat menentukan langkah paling sesuai bagi perusahaan untuk meningkatkan kinerja karyawannya. Setiap perusahaan bisa jadi memiliki karakteristik yang berbeda-beda yang mengharuskan dilakukannya pengkajian dan pertimbangan lebih dalam terkait cara yang akan diambil sehubungan dengan upaya peningkatan kinerja karyawan.
Tenang.. kalau sekarang tidak perlu bingung lagi, karena sudah banyak perusahaan dengan berbagai skala bisnis dan ragam bidang usaha di berbagai wilayah di nusantara yang telah menemukan jalan pintas dalam meningkatkan kinerja karyawannya, yaitu dengan menggunakan Fingerspot.iO.
Bagaimana Fingerspot.iO Meningkatkan Kinerja Karyawan?
Fingerspot.iO adalah aplikasi masa kini yang telah dibuktikan oleh banyak perusahaan dalam meningkatkan kinerja karyawan TANPA RIBET, TANPA LAMA.
Dibekali dengan fitur-fitur yang paling dibutuhkan dan sesuai untuk seluruh karyawan pada semua perusahaan di berbagai jenis dan skala usaha. Dimana fitur-fitur ini telah disesuaikan pula dengan prinsip dasar pengembangan kinerja karyawan dari berbagai tokoh bisnis dunia serta dipadukan dengan kondisi bisnis terkini, sehingga menciptakan formula rahasia meningkatkan kinerja karyawan, yakni:
1. Anti Diskriminasi
Manajemen perusahaan dituntut untuk bisa membedakan secara objektif antara karyawan yang dapat memberikan sumbangan berarti dalam pencapaian tujuan perusahaan dengan mereka yang tidak.
Cara paling efektif yang bisa dilakukan perusahaan dalam menemukan karyawannya yang berkontribusi bisa dengan selalu memantau kinerja karyawan secara realtime. Manajemen perusahaan harus mampu memonitor produktivitas karyawan yang bekerja dari mana saja, baik di kantor, rumah, hingga karyawan yang bekerja di lapangan. Dalam hal ini, perusahaan juga harus memberikan kemudahan bagi karyawan agar lebih mudah memberikan laporan secara berkala kepada atasan terkait pekerjaan yang sedang mereka lakukan secara realtime.
Di Fingerspot.iO segala manfaat ini dapat diperoleh pada fitur-fitur, seperti:
a) Absensi di Ponsel
Karyawan bisa mencatat kehadiran kerjanya kapan saja di mana saja pakai ponselnya.
b) Face Recognition
Karyawan bisa lebih aman, mudah dan cepat dalam mencatat kehadiran kerjanya, dengan identifikasi wajah saat absensi
c) GeoFences & GPS Tracking
Atasan dan manajemen perusahaan akan mendapatkan data kehadiran karyawan yang pasti valid dengan pemantauan yang akurat dan bisa mengatur pembatasan wilayah kerja.
d) Deteksi Masker Wajah
Manajemen perusahaan bisa memastikan seluruh karyawan taat prokes dengan penggunaan masker yang baik dan benar selama bekerja.
e) Sinkron Mesin Absensi
Manajemen perusahaan atau HRD dapat mengintegrasikan absensi online dengan mesin absensi di seluruh lokasi kerja.
f) Otentifikasi Sidik Jari
Manajemen perusahaan bisa memperoleh data absensi yang valid dari sidik jari karyawan yang telah terotentifikasi di ponsel masing-masing.
g) Identifikasi WiFi
Manajemen perusahaan juga dapat memastikan lokasi karyawan yang bekerja di kantor atau di rumah dengan identifikasi WiFi.
h) Absensi Tanpa Internet
Karyawan semakin leluasa melakukan absensi meski tanpa internet atau secara offline.
i) Pantau Kinerja
Atasan atau manajemen perusahaan dapat memonitor kinerja karyawan yang bekerja di kantor, rumah atau lapangan, lengkap dengan pengumpulan laporan via ponsel.
j) Pantau Sales Kanvas
Atasan atau manajemen perusahaan mudah memantau waktu dan lokasi sales di lapangan.
k) Pantau Timeline Staf
Atasan atau manajemen perusahaan bisa lebih maksimal dalam memantau kinerja karyawan lewat timeline yang informatif.
l) Pantau Satpam & SOS
Atasan atau manajemen perusahaan juga mudah memonitor kinerja staf keamanan untuk meningkatkan security system di perusahaan, bahkan memaksimalkan keamanan kerja semua staf lewat kemudahan mencari bantuan dalam kondisi darurat.
2. Adanya Penghargaan
Karyawan yang memiliki nilai kinerja tinggi mengharapkan pengakuan dalam bentuk berbagai penghargaan yang diterimanya dari perusahaan.
Ada banyak cara yang bisa dilakukan perusahaan dalam memberikan penghargaan pada karyawan dengan kontribusi kerja yang baik, seperti:
a) Kupon Makan Digital
Karyawan bisa mendapatkan jaminan tunjangan makan yang sehat, praktis dan kekinian dari kantor.
b) ID Card Digital
Karyawan bisa tampil lebih profesional dengan menggunakan ID Card yang mudah didapat secara digital.
c) Clustering Map
Karyawan bisa bekerja dengan lebih tenang karena keamanan lokasi kerjanya turut dipantau oleh manajemen perusahaan atau HRD.
d) Smart Door
Karyawan lebih aman, mudah dan praktis dalam mengakses ruangan di area kerja dengan kunci pintar yang futuristik.
e) Penggajian
Manajemen perusahaan tidak perlu khawatir akan repotnya mengatur penggajian karyawan, karena bisa memanfaatkan aplikasi yang dapat menjadikannya lebih mudah, efektif dan efisien
f) Slip Gaji Online
Karyawan bisa mengetahui perincian gajinya seperti pendapatan dan potongan dalam bentuk slip gaji langsung di ponselnya.
g) BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan
Karyawan bisa bekerja tanpa rasa was-was karena kesehatan dan kesejahteraannya terjamin oleh perusahaan dan pemerintah. Manajemen perusahaan atau HRD pun akan lebih mudah menghitungnya cuma pakai Fingerspot.iO saja.
3. Pengembangan
Bagi karyawan yang bekerja di bawah standar, skema untuk mereka adalah mengikuti program pelatihan dan pengembangan.
Sekarang tidak perlu pusing dan repot untuk membuat program pelatihan dan pengembangan karyawan, karena bisa dilakukan kapan saja di mana saja dengan software HR yang memiliki fitur e-learning. Setelah pemberian pelatihan dan pengembangan, lanjutkan dengan ujian untuk mengukur tingkat pemahaman dan penguasaan materi serta menilai kinerja karyawan yang bekerja di kantor, rumah atau lapangan dengan fitur-fitur ini:
a) E-Learning
Manajemen perusahaan bisa meng-upload materi berupa video atau file PDF dan memberikan izin bagi karyawan mana saja yang boleh mengaksesnya.
b) Ujian Online
Manajemen perusahaan bisa memberikan berbagai jenis soal ujian berupa pilihan ganda atau essai yang aman dengan teknologi SEB (Save Exam Browser).
c) API & Webhook
Fingerspot.iO juga bisa dikembangkan sesuai kebutuhan perusahaan dalam meningkatkan kinerja karyawan secara online lewat Developer.Fingerspot.iO.
4. Komunikasi
Manajemen perusahaan bertanggung jawab untuk mengevaluasi kinerja para karyawan dan secara akurat mengkomunikasikan penilaian yang dilakukannya.
Software HR dapat mempermudah manajemen perusahaan dalam menyampaikan penilaian kinerja karyawan. Seperti fitur-fitur pada Fingerspot.iO berikut yang sudah dimanfaatkan oleh banyak perusahaan, antara lain:
a) Izin dan Cuti
Penyampaian izin dan cuti mudah dilakukan karyawan dan tersampaikan dengan baik pada manajemen perusahaan atau HRD melalui ponsel.
b) 5 Tingkat Persetujuan Izin
Atasan hingga 5 tingkatan bisa memberikan izin ataupun menolak izin yang diajukan karyawan.
c) Broadcast
Atasan, manajemen perusahaan, HRD serta karyawan bisa berkomunikasi dengan lancar dan minim miskomunikasi dengan broadcast informasi yang praktis dan tepat sasaran.
Kinerja karyawan yang merupakan hasil kerja karyawan secara kualitas dan kuantitas dalam melaksanakan pekerjaannya untuk mencapai tujuan perusahaan yang dinilai dalam kurun waktu tertentu dapat bisa lebih cepat dan mudah tercapai dengan satu rahasia yang telah dibuktikan oleh banyak perusahaan, yaitu dengan menggunakan Fingerspot.iO.
Tak perlu menunda pengalaman terbaik dalam menaikkan kinerja karyawan.. Yuk, ikut buktikan sekarang juga dengan Fingerspot.iO.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *