Menjamurnya hotel baru, tentunya membuat pelaku usaha di bidang perhotelan harus menyusun strategi pemasaran yang tepat dan terkini. Tentu saja untuk memperkuat citra, pemasaran dan juga peningkatan okupansi hotel, dibutuhkan pembaruan di berbagai lini.

Tahukah Anda, saat ini peminat hotel adalah mereka yang berasal dari generasi Millenial.
Mengapa demikian?
Karena jaman sekarang hotel menjadi salah satu kebutuhan bagi mereka yang memiliki mobilitas tinggi dan banyak aktivitas.

Hotel sendiri dibutuhkan karena beberapa hal seperti:
Travelling
– Dinas kerja bagi para pekerja.
– Kebutuhan hiburan bagi mereka yang penat dengan aktivitas sehari-hari.

Tidak hanya itu, bahkan banyak diantara generasi Millenial memilih untuk menginap di sebuah hotel, karena konsep yang unik dan mewah sebagai kebutuhan media sosial mereka.

Lantas bagaimana cara menarik minat para Millenial terhadap hotel Anda?
Pastinya dengan cara memperbaiki tatanan dan konsep dari hotel Anda menjadi lebih modern dan kekinian.

Berikut ini, 5 trik merombak tampilan hotel agar tingkat okupansi hotel meningkat:

1. Perbarui perabotan dengan furnitur yang multifungsi

Ukuran kamar yang besar dengan dilengkapi furnitur berkelas, mungkin akan memberikan kesan megah dan mewah. Sehingga Anda akan berfikir untuk membuat kamar seperti ini, supaya menarik minat target pasar memilih hotel Anda.

Namun, hal ini tidak perlu menjadi pertimbangan jika target pasar Anda adalah generasi Millenial.
Mengapa? Sebab, kamar dengan perabotan yang minim dan rapi menjadi favorit anak muda jaman sekarang. Karena, mereka dapat menghemat budget dan mengikuti trend sosial media.

Maka dari itu, Anda bisa mengganti perabotan hotel menjadi lebih sederhana, salah satunya dengan memilih furnitur multifungsi yang menyediakan bentuk dan konsep unik.
Misalnya, tempat tidur dengan laci di bawahnya dapat dipakai untuk meletakkan perlengkapan tidur seperti, seprai, sarung bantal, selimut hingga pakaian tamu hotel.

Atau dengan memilih lemari minimalis dengan pintu sliding, yang tidak memakan banyak tempat saat membukanya.

2. Buat akses pintu yang lebih modern

Akses kamar dengan mudah dan aman, tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi Millenial.

Perlu Anda ketahui, setiap orang akan menyukai kemudahan dengan teknologi modern. Bahkan, kalau bisa, mereka tidak perlu dipusingkan dengan membawa rentetan kunci manual.
Maka dari itu, Anda dapat mengimplementasikan teknologi itu dengan mengaplikasikan akses kontrol pintu di setiap kamar hotel.

Dengan perkembangan teknologi, kini sudah banyak akses kontrol pintu yang bisa dibuka hanya dengan sidik jari, password dan kartu. Sehingga kunci hotel yang lebih modern, tentunya menjadi nilai tambah bagi hotel Anda.

3. Menata perlengkapan dan hiasan secara vertikal

Anda harus bisa membuat tampilan kamar hotel menarik walaupun luas kamar minim.

Bagaimana bisa?
Tentu saja bisa. Karena saat ini banyak retailer furniture yang menawarkan berbagai bentuk aksesori yang dapat dipasang pada dinding, seperti, vas bunga, jam, dan juga hiasan lainnya.

Setelah memilih produk tersebut, Anda dapat menatanya secara vertikal. Sehingga perlengkapan ataupun hiasan tersebut tidak akan menghabiskan banyak tempat.

4. Hadirkan layanan privasi dengan menerapkan hotel lock system

Setiap tamu, pasti ingin memilih layanan dengan keamanan terjamin bukan?
Keamanan hotel ini tidak harus dengan penjagaan dari banyak penjaga keamanan. Melainkan, seperti apakah Anda mengelola sistem keamanan hotel tersebut.
Karena itu, Anda perlu bijak dalam memilih sistem kunci perhotelan.

Sistem kunci hotel yang baik, akan membuat Millenial dan target pasar Anda percaya bahwa hotel yang dipilih adalah tempat aman dengan tingkat privasi yang baik.
Setidaknya, hotel Anda sudah menggunakan kartu (kartu mifare) sebagai kunci hotel.

Bentuk ini pastinya lebih nyaman untuk dibawa ke mana saja, dibandingkan dengan kunci manual pada umumnya.

5. Beri efek visual yang trendy

Selain keamanan hotel, yang menjadi tolak ukur Millenial memilih hotel Anda adalah kesan trendy yang diberikan.
Untuk memberikan kesan ini dengan budget minimalis, Anda bisa menciptakan ilusi ruangan yang lebih besar pada kamar yang minimalis.

Misalkan dengan memasang tirai lebih tinggi dari bingkai jendela, serta gunakan wallpaper dinding dengan motif garis-garis horizontal tipis yang memiliki jarak lebar.

Kedua cara tersebut dapat membantu menciptakan efek ruangan lebih tinggi. Sehingga para tamu khususnya Millenial merasa lebih nyaman, dan berkesempatan menjadikan kamar hotel Anda sebagai objeknya untuk eksis di dunia maya.

Segara perbaiki tampilan hotel Anda untuk memiliki konsep yang menarik dengan keamanan modern yang disukai para Millenial.
Terapkan 5 trik ini untuk merombak penampilan hotel Anda, agar okupansi juga ikut meningkat di eranya para Millenial.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *