Sudahkah Anda meningkatkan keamanan akses ruangan di kantor? Jika menggunakan kunci dan gembok untuk membatasi akses ruangan sepertinya masih belum cukup aman. Belum lagi kalau saat ada keperluan penting yang mendadak tapi kunci ruangan tersebut malah tertinggal di rumah atau hilang entah ke mana karena bentuknya yang kecil.

Sekarang telah banyak perusahaan yang menyediakan sistem akses kontrol untuk mengurangi masalah sistem keamanan kantor baik di dalam ruangan atau di luar ruangan. Masalah yang mungkin terjadi adalah adanya orang mencurigakan yang masuk ke kantor tanpa sepengetahuan pemilik dan penghuni kantor. Fingerspot pun baru-baru ini meluncurkan produk terbaru yaitu alat akses kontrol A-191C. Apa saja keunggulannya? Ayo, simak penjelasannya di bawah ini.

 

  1. Membatasi Akses Ruangan

Dengan memasang A-191C, hanya orang-orang tertentu saja yang memiliki akses untuk masuk dan keluar ruangan kantor sehingga barang-barang di dalam ruangan terjamin lebih aman. Inilah yang membuat keamanan ganda karena hak akses dikendalikan secara penuh oleh A-191C sehingga pintu hanya bisa dapat terbuka setelah akses disetujui.

 

  1. Desain Alat Simpel

Desain alat ini sangat simpel, elegan, dan minimalis dengan ukuran: 78,7 (panjang) x 18,6 (lebar) x 78,7 (tinggi) mm, sangat pas diletakkan di pintu ruangan Anda. Dibalut dengan casing berbahan logam dan dilengkapi lampu backlight pada tombol sentuhnya agar bisa terlihat saat kondisi gelap.

 

  1. Fitur Alarm

Kalau suatu saat ada orang yang berusaha merusak dan membobol pintu secara paksa, Anda tidak perlu khawatir. Karena selain menjadi pengganti kunci ruangan yang lebih modern (kunci digital), A-191C memiliki kelebihan lainnya yaitu dapat dihubungkandenganalarm eksternalsehinggadapatmengeluarkan bunyi yang sangat keras saat ada oknum yang berusaha membobol pintu.

 

  1. Penggunaan yang Mudah

Penggunaan A-191C pun tergolong mudah karena menggunakan kartu dan PIN untuk verifikasi akses pintu masuk dan keluar ruangan. Jadi, Anda bisa menentukan karyawan mana saja yang dapat dipercaya dengan memberikan PIN dan kartu untuk mengakses ruangan penting di dalam kantor. Kapasitas kartu yang dapat tersimpan adalah 3.000 kartu.Alat akses kontrol A-191C memiliki 3 mode penggunaan yaitu.

  • Mode Standalone : dapat digunakan langsung tanpa terhubung ke komputer.
  • Mode Reader : menggunakan kartu dan PIN atau kombinasi keduanya sebagai media verifikasi yang dihubungkan dengan mesin Controller sebagai masternya.
  • Mode Controller : menjadi mesin master akses kontrol yang dihubungkan dengan mesin reader. Umumnya, jika ingin keluar ruangan maka cukup menekan tombol Exit Button. Tapi, saat menggunakan Mode Controller, pengguna diwajibkan verifikasi kartu atau PIN dulu sebelum keluar ruangan agar keamanan ruangan lebih terjamin.

Keamanan yang terjamin akan membuat karyawan di kantor Anda merasa lebih nyaman, aman serta dapat fokus dalam bekerja. Selain itu, kualitas keamanan kantor juga akan berpengaruh banyak pada perkembangan bisnis Anda. Kolega bisnis tentu akan merasa tenang dan senang jika kantor Anda sangat memperhatikan keamanan, artinya kepercayaan pada Anda akan bertambah besar. Jadi, segeralah tingkatkan keamanan akses ruangan kantor dengan alat akses kontrol A-191C!


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *