Kedisiplinan merupakan salah satu hal penting dalam dunia kerja. Maju tidaknya suatu perusahaan ternyata juga dipengaruhi oleh tingkat kedisiplinan yang dimiliki oleh karyawan di dalamnya. Oleh karena itu, setiap perusahaan selalu mendambakan untuk memiliki karyawan yang disiplin agar dapat bekerja sama, bahu membahu meraih kemajuan diri dan perusahaan.

Tentu kedisiplinan ini tidak hanya penting bagi perusahaan melainkan juga bagi para karyawan. Sebagai pekerja profesional, setiap karyawan wajib memiliki tingkat kedisiplinan yang tinggi. Dengan menjadi karyawan yang disiplin bukan tidak mungkin dapat meraih penghargaan dari perusahaan tempatnya bekerja, seperti promosi kenaikan jabatan atau kenaikan gaji. Rajin datang ke kantor tepat waktu adalah salah satu nilai plus dari karyawan yang bisa membuat atasan terkesan.

Memahami pentingnya kedisiplinan bagi perusahaan maupun karyawan, Fingerspot lewat salah satu layanan absensi cloud-nya menghadirkan App Fingerspot.Net. Dengan App Fingerspot.Net setiap staf di suatu perusahaan, baik supervisor maupun karyawan dapat memantau dan melihat kehadiran secara realtime melalui smartphone. Atasan bisa langsung mengetahui siapa sajakah karyawan yang rajin datang ke kantor tepat waktu di setiap harinya. Karyawan bisa langsung menampilkan kesan baik pada atasan dimana hal ini bisa berpengaruh pada kelangsungan karir di tempat kerja.

Untuk dapat memanfaatkan fitur App Fingerspot.Net maka ada beberapa langkah yang perlu dilakukan, seperti mengatur karyawan yang diizinkan untuk menggunakan App Fingerspot.Net dengan cara:

  1. Buka halaman Fingerspot.Net
  2. Masuk pada menu Karyawan Aktif
  3. Pilih karyawan dan klik tombol Ubah
  4. Centang check box Notif App, lalu isi kata sandi untuk masuk di App Fingerspot.Net
  5. Tentukan atasan atau supervisor yang dapat menerima notif scan kehadiran karyawan tersebut.
  6. Klik Simpan, karyawan yang sudah diatur atau diberi izin untuk menggunakan App Fingerspot.Net akan dapat menerima notif kehadiran di Karyawan tersebut ditandai dengan icon    

 

Selain mengatur karyawan yang diizinkan untuk menggunakan App Fingerspot.Net, jangan lupa untuk mengatur karyawan yang diizinkan memiliki hak akses supervisor pada App Fingerspot.Net dengan beberapa langkah seperti berikut ini:

  1. Pilih karyawan yang akan diatur sebagai supervisor dan klik tombol Ubah
  2. Centang check box Supervisor App dan Notif App, lalu isi kata sandi untuk masuk di App Fingerspot.Net
  3. Klik Simpan, karyawan yang telah diatur sebagai supervisor dapat menerima notifikasi scan kehadiran diri sendiri maupun stafnya. Karyawan yang diatur sebagai supervisor ditandani dengan icon (Supervisor App).

Pada web Fingerspot.Net terdapat QR Code lokasi kerja yang berguna untuk memberikan akses pada karyawan yang telah diatur agar dapat masuk ke App Fingerspot.Net di smartphone milik karyawan yang bersangkutan. Anda dapat menampilkan kemudian mencetak QR Code tersebut dengan cara:

  1. Buka halaman web Fingerspot.Net
  2. Masuk menu Pengaturan
  3. Masuk sub menu Lokasi Kerja
  4. Klik QR Code, akan tanpil QR Code lokasi kerja. Jika ingin mencetak dan menempelkan QR Code di tempat yang bisa dengan mudah diakses oleh karyawan maka, Klik Print. QR Code siap digunakan untuk masuk App Fingerspot.Net dengan cara memindainya melalui smartphone masing-masing karyawan yang telah didaftarkan

Namun sebelumnya, pastikan karyawan telah meng-install App Fingerspot.Net yang tersedia di Google Playstore dari smartphone milik karyawan. Setelah berhasil terpasang di smartphone, buka App Fingerspot.Net tersebut dan lakukan scan QR Code lokasi kerja. Masukkan PIN dan kata sandi sesuai yang diatur di data karyawan pada web Fingerspot.Net, jika sesuai maka karyawan akan masuk pada halaman utama, dan App Fingerspot.Net siap digunakan untuk memantau kehadiran karyawan serta melihat kehadiran diri sendiri.

Selain itu, Anda juga bisa melihat kuota penggunaan App Fingerspot.Net seperti Notif App dan Supervisor App melalui menu dashboard yang terdapat di web Fingerspot.Net

Dengan App Fingerspot.Net supervisor dapat memantau kehadiran stafnya dan menilai tingkat kedisiplinan para staf anggota timnya. Selain itu, baik supervisor maupun karyawan dapat melihat informasi kehadirannya dengan mendapatkan notifikasi langsung di smartphone masing-masing setelah melakukan scan absensi. Tidak perlu lagi merasa was-was jika tiba-tiba lupa apakah tadi sudah melakukan scan kehadiran atau belum. Dengan adanya notifikasi kehadiran yang terkirim ke smartphone secara langsung ini setiap karyawan bisa merasa lebih yakin sudah melakukan scan kehadiran dan bisa melanjutkan pekerjaan dengan lebih tenang dan fokus. Dengan App Fingerspot.Net kedisiplinan karyawan bisa terpantau lebih mudah dengan data kehadiran yang lebih akurat. Atasan pun akan terkesan dengan mengetahui secara langsung kedisiplinan karyawan yang rajin datang ke kantor tepat waktu.

Siap membuat atasan Anda terkesan? Yuk, download aplikasinya sekarang juga di google play store.

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *