Melakukan aktivitas dari rumah seperti belajar, bekerja, beribadah, maupun berbelanja, merupakan langkah untuk mengurangi persebaran Covid-19. Namun, hal ini bisa menimbulkan kejenuhan tersendiri bagi seluruh anggota keluarga di rumah.

Apalagi, kebijakan stay at home diberlakukan hingga waktu yang belum bisa ditentukan. Terlebih lagi, saat akhir pekan tiba tentunya banyak orang yang ingin menghabiskan waktu untuk beraktivitas di luar rumah. Bisa jadi kebijakan ini menimbulkan dampak psikologis bagi anggota keluarga.

Lalu, apa yang harus dilakukan agar stay at home tetap bisa menyenangkan? Simak 5 aktivitas seru agar tidak jenuh saat stay at home:

  1. Ajak keluarga menonton film bersama

Menonton film bersama adalah aktivitas yang biasa dilakukan baik di rumah. Stay at home adalah waktu yang tepat untuk berkumpul bersama dan melihat film. Kalau begitu, kamu bisa membuat suasana melihat film seperti di gedung bioskop, dengan cara meredupkan cahaya di dalam ruangan atau membuat proyektor mini dari alat sederhana seperti kardus sepatu dan kaca pembesar. Pasti, menonton film bersama akan lebih menyenangkan.

  1. Berkebun dengan hidroponik

Berkebun bisa menjadi aktivitas menyenangkan yang bisa dilakukan di rumah. Dengan menanam tanaman teknik hidroponik yaitu teknik menanam tanpa media tanah dan tidak memerlukan banyak ruang. Caranya cukup mudah Anda hanya perlu menyiapkan botol, kain flannel atau sumbu kompor, air, nutrisi, dan bibit tanaman. Selain bisa belajar menanam dengan mudah, tentunya hasil tanaman bisa dinikmati bersama.

  1. Hias rumah

Aktivitas membersihkan rumah saat stay at home bisa menjadi pilihan untuk menghindari kejenuhan. Akan tetapi, jika membersihkan rumah dilakukan dengan kegiatan menghias rumah pasti akan memberikan suasana baru di lingkungan rumah. Anda bisa mengajak anggota keluarga untuk menghias rumah sesuai dengan yang mereka inginkan. Tentunya dengan bahan yang mudah seperti dari kertas lipat maupun botol bekas.

  1. Berkreasi dalam memasak

Memasak adalah aktivitas yang bisa dilakukan oleh seluruh anggota keluarga di rumah bersama-sama. Ajak seluruh anggota keluarga untuk membuat masakan unik seperti kue dengan berbagai ekspresi maupun mencoba resep masakan sederhana tapi menarik. Dengan hal ini tentunya seluruh anggota keluarga dapat berpartisipasi dan menikmati hasil masakan yang sudah dibuat bersama.

  1. Berkumpul bersama

Bercerita atau bersenda gurau bisa menjadi aktivitas untuk mendekatkan setiap anggota keluarga saat berada di rumah. Apalagi jika Anda memiliki cerita pengalaman seru seperti cerita seram, Anda bisa menceritakan sambil meredupkan cahaya dan menyalakan cahaya lilin. Pastinya kegiatan ini akan mendekatkan anggota keluarga satu dengan yang lainnya.

Ayo lakukan 5 aktivitas seru di atas untuk menghindari kejenuhan stay at home. Selain itu Anda juga bisa membangun kedekatan keluarga.

Anda juga bisa tetap produktif saat bekerja dari rumah (work from home) dengan menggunakan aplikasi FiO dari Fingerspot. Dapatkan penawaran spesial Super Deal Fingerspot.iO gratis voucher 1 juta + diskon 50% + gratis mesin absensi.

  • Apabila transaksi Anda kurang dari 1 juta maka GRATIS Fingerspot.iO selama 1 tahun.
  • Jika transaksi lebih dari 1 juta manfaatkan diskon 50% juga dari kami.

Dapatkan juga GRATIS mesin Revo W-202BNC dengan nominal transaksi Rp. 2,5 juta atau lebih dan jika nominal transaksi Anda mencapai Rp. 4 juta atau lebih dapatkan GRATIS mesin Revo WF-206BNC.

 

Selain untuk ABSENSI KARYAWAN, absensi online Fingerspot.iO / aplikasi FiO juga bisa untuk SALES CANVASSING dan GUARD PATROL!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *