Kawan, apakah kamu familiar dengan aplikasi Telegram?
Telegram merupakan salah satu aplikasi chatting yang paling banyak diunduh, dan memiliki lebih dari 700 juta pengguna aktif. Aplikasi ini juga dikenal dengan privasi & keamanan, user friendly, hingga layanan dukungan untuk sistem operasinya. Karena itu banyak bisnis yang mulai menggunakan Telegram untuk berkomunikasi dengan pelanggan. Ingin tahu fitur-fitur Telegram yang bisa dimanfaatkan para pebisnis untuk memperlancar bisnis mereka? Yuk simak artikel ini lebih lanjut.

Tahu nggak sih, pelanggan lebih suka berkomunikasi secara cepat & langsung, seperti melalui chatting. Telegram bisa menjadi preferensi untuk bisnis, apalagi dengan keamanan yang kuat. Telegram menggunakan enkripsi server client dan dapat menyimpan file di cloud Telegram sendiri.  Bukan hanya untuk layanan chatting antar personal saja, Anda juga bisa membuat Grup dan Channel. Dengan begitu pelaku bisnis dapat membagikan konten promosi, promo, hingga materi promosi lainya dengan mudah.

Bebagai keuntungan aplikasi Telegram untuk bisnis :

  1. Bisa diakses di banyak perangkat

Telegram bisa dibilang sebagai alat komunikasi yang fleksibel. Anda bisa login ke akun Telegram di berbagai perangkat yang berbeda sekaligus, baik dari ponsel arau melalui komputer. Obrolan Anda juga dapat disinkronkan secara real time. Selain itu, Telegram juga menjadi solusi bagi Anda yang ingin hemat biaya.

  1. Bisa menjangkau pelanggan yang tidak menambahkan nomor hp di Telegram

Anda tetap bisa berkomunikasi dengan pelanggan tanpa harus memberikan informasi nomor handphone dengan username Telegram Anda.

Dengan adanya kemudahan dalam mencari username pada Telegram, Anda dapat meningkatkan visibilitas bisnis Anda dengan membuat channel publik. Anda bisa memulai dengan topik yang relevan dengan informasi bisnis atau memberi nama channel dengan keyword yang sekiranya biasa dicari oleh target customer Anda.

Telegram Channel ini sistemnya hamper sama dengan Telegram Group. Anda bisa saja mengajak banyak anggota untuk bergabung mengikuti pembahasan channel. Perbedaannya hanya pada komunikasi yang dikelola admin channel, karena hanya admin saja yang bisa mengirim pesan. Anggota hanya dapat meninggalkan komentar di pesan yang dikirimkan oleh admin.

  1. Ruang penyimpanan tak terbatas dan gratis

Anda dapat menyimpan berbagai media dalam ukuran besar: gambar, video, maupun dokumen. Bagi pengguna yang diperuntukan sebagai akun bisnis merupakan kabar baik bagi Anda, karena bisa mengunggah file dengan kapasitas 2GB secara free. Jadi semua media promosi Anda seperti poster, file price list, atau update terkait produk tanpa harus menurunkan resolusi dari file originalnya.

 

Itu tadi kawan keuntungan aplikasi ini, kantormu termasuk pemakai bukan?

Oh iya selain keuntungan di atas, perlu kamu ketahui kalau layanan Customer Care Online Fingerspot sudah tersedia di aplikasi ini. Kalian bisa tanya-tanya seputar produk & layanan Fingerspot.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *